Ada kesalahan di dalam gadget ini

Label

wellcome asrul.blogspot.com

beritalangsa.blogspot.com

Rabu, 01 Agustus 2012


56 Guru Lulus Naik Pangkat Dari Golongan 4A Ke 4B Melalui PGRI
PGRI Langsa Terbaik Seluruh Aceh
Kota Langsa
56 guru tingkat SD dan SMP lulus naik pangkat dari golongan 4A ke golongan 4B melalui pelatihan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang digelarkan di kantor PGRI Kota Langsa, Gampong Paya Bujok Tuenong, Kecamatan Langsa Barat (18/7).
Ketua PGRI Kota Langsa, Ir Abdurahman Ardo MM Kepada Aceh National Post  mengatakan, penaikan golongan dari 4A ke 4B ada 56 guru yang lulus mengikuti pelatihan Persatuan Guru Republik Indonesia, ada dari guru SD dan SMP, ke 56 guru yang lulus pelatihan PGRI  di serah PAK langsung oleh Sekda Kota Langsa, jumlah total yang lulus mengikuti pelatihan PGRI sudah mencapai 197 guru dari tahun sebelumnya, namun kami berharap semoga guru yang belum mengikuti supaya mengikuti dalam tahap kedepannya demi pembangunan propesi guru kedepan, ungkapnya.
T. Hasanudin dari Widya Suara Utama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pusat, saat dijumpai ANP mengatakan, sesuai dengan permentan 84 Tahun 1993 pengembangan provesi guru banyak kegiatan yang dilakukan oleh guru, antara lain guru harus membuat alat praga sesuai dengan persyaratan, itu sudah mempunyai nilai 0,5 dan guru juga bisa membuat bahan dalam belajar yang disebut dalam permentan yaitu DIKTAB, satu DIKTAB saja sudah mempunyai nilai 1 untuk pengembangan provesi guru, imbuhnya
Hasanudin  menambahkan, guru juga bisa membuat makalah, kemudian makalah itu diseminarkan dalam organisasi provesi guru tingkat Kabupaten Kota, satu makalah itu sudah mempunyai nilai 2,5, berarti kalau ada lima makalahsudah mempunyai 12,5 nilainya, nilai ini sudah bisa naik untuk provesi guru, namun ada himbauan dari Kemendigbud guru itu harus sesuai dengan pekerjaannya sendiri agar diakui dalam pengembangan provesi, kata Hasanudin.

PGRI Langsa Terbaik Seluruh Aceh
PGRI Kota Langsa merupakan yang terbaik diseluruh Aceh, karena berkas yang masuk ke KENDIKBUD cukup banyak dari Langsa dibandingkan daerah lain, malah ini sudah menjadi isu Nasional dalam bergeraknya PGRI Langsa, baik dalam cara menyadarkan guru-guru, makanya guru-guru di Langsa banyak yang membuat artikel, mengumpulkan alat praga, membuat diklat pelajaran untuk pengembanggan provesi guru, itu sudah dikerjakan oleh guru-guru di Langsa ini, jelas T. Hasanudin dar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (Asrul )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar