Label

wellcome asrul.blogspot.com

beritalangsa.blogspot.com

Kamis, 02 Agustus 2012

Ketua AJI Langsa Wartawan Harus Mematuhi Kode etik jurnalis


Kota Langsa
Untuk menghindari kekerasan terhadap Wartawan di Kota Langsa, Ketua Aliansi jurnalis Indepeden (AJI) Kota Langsa Ivo Lestari, kepada Kepri Nusantara mengatakan (27/6) kepada seluruh Wartawan yang berada di daerah Langsa agar dapat mematuhi kode etik Jurnalistik dan menjalankan tugas Pers sesuai dengan UU Pers .
Ivo menambahkan, kekerasan yang terjadi terhadap wartawan itu terjadi karena Wartawan tidak melanggar kode etik jurnalis dan ada juga kekerasan terjadi akibat pihak masayarakat tidak mengetahui kode etik atau tugas jurnalis, ungkapnya
Ivo juga mengatakan saya sebagai Ketua AJI Kota Langsa, wartawan betul-betul dapat memahami kode etik jurnalis dan dapat meningkatkan kesadaran Pers yang dijalani oleh wartawan , Ivo juga mengakui banyak wartawan yang belum memahami betul tentang kode etik jurnalis di Langsa, karena kurangnya pembekalan terhadap wartawan, sebenarnya defenisi seorang wartawan orang yang menyebarkan informasi ke public.
Namun AJI tetap meminta kepada pejabat, instansi-instansi untuk memberi kebebasan kepada Pers dalam menjalankan tugas, jangan membungkam pers karena suatu daerah akan terlihat maju dengan hadirnya pers, kemajuan daerah dapat dilihat oleh masyarakat luar melalui media yang ditulis oleh wartawan, imbuh ivo.
Ivo selaku ketua Aji Kota Langsa, mengharapkan kepada wartawan agar kode etik dijalankan sesuai dengan peraturan, dan membuat kepercayaan pada masyarakat, saya rasa kalau ini dijalankan, tidak aka nada lagi kekerasan terhadap wartawan yang selama ini banyak kita dengar dimana-mana. (Asrul)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar